Film Silence : Misi Dua Pastor Yesuit ke Jepang

The Silence merupakan sebuah film bergenre Drama-History asal Amerika Serikat dan dibuat di negeri Jepang. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan naskahnya ditulis oleh Jay Cocks. Film berdurasi 159 menit ini berdasarkan sebuah novel tahun 1966 yang ditulis oleh penulis Jepang, Shusaku Endo.
Film “Silence” berlatar belakang abad ketujuh belas dimana ada dua pastor Yesuit bernama Rodrigues (Andrew Garfield dan Garrpe (Adam Driver). Kedua Pastor ini melakukan perjalanan ke Jepang, dimana saat itu Jepang di bawah kekuasaan dari pemerintahan Kesogunan Tokugawa. yang melarang aliran/ajaran Katolik. Tidak hanya itu, banyak sekali prajurit Tokugawa melakukan kekerasan dan penganiayaan kepada umat Kristen. Kedua pastor tersebut berupaya mencari keberadaan mentor mereka yang hilang, yakni Pastor Ferreira (Liam Nelson).
Pastor Ferreira rupanya meninggalkan agamanya melalui ritual yang dikenal sebagai Fumie, di mana orang Kristen dipaksa untuk menginjak-injak ikon keagamaan seperti salib untuk membuktikan penolakan dari iman mereka.
Kedua Pastor tersebut pun berakhir di situasi yang sama seperti Ferreira. Rodrigues dipaksa untuk memilih antara kemurtadan dan kematian. Mana yang akan dipilih oleh mereka? Bagaimana perjuangan Kedua Pastor mempertahankan Imannya ?

Posted by Kasih Yesus on 11:41 AM . Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

Film & Musik Rohani

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Kasih Yesus Kristus . All Rights Reserved. - Written by Frans Firdaus