Ribuan umat sambut peresmian Katedral Timika

Ribuan umat Katolik di wilayah Keuskupan Timika sudah mulai membanjiri kota Timika, Papua, untuk menghadiri upacara peresmian Gereja Katedral Tiga Raja Timika pada hari Kamis, 7 Oktober mendatang.
Panitia memperkirakan sekitar 20,000 umat Katolik di keuskupan tersebut akan mengikuti Misa peresmian Gereja Katedral mereka.
Beberapa tempat penampungan seperti gedung SD YPPK Waonaripi, SMP YPPK St Bernadus dan SMA YPPK Tiga Raja Timika telah dipadati oleh umat yang datang dari pedalaman.
Umat yang tidak kebagian tempat terpaksa mencari tempat penginapan sendiri.
Dan karena panitia tidak menyediakan makanan khusus bagi umat yang datang dari pedalaman, umat membawa bekal sendiri berupa sagu dan makanan lainnya.
“Ini pesta umat. Umat sendiri yang menyiapkan bekal mereka masing-masing,” kata Ketua Panitia Konsekrasi Gereja Katedral Timika, Andreas Hindom, seperti ditulis Kompas.
Andreas mengatakan, umat yang sudah tiba di Timika sebagian besar berasal dari suku Kamoro yang bermukim di wilayah pesisir Mimika Barat.
Sejak 30 September lalu, panitia telah mengerahkan lebih dari 70 armada truk untuk menjemput umat di Pelabuhan Paumako, Distrik Mimika Timur.
Sementara umat Katolik dari wilayah pedalaman seperti Nabire, Enarotali, Moanemani, Intan Jaya datang menggunakan penerbangan perintis Associated Mission Aviation (AMA).
Andreas berharap kehadiran gedung gereja yang megah itu dapat mempererat hubungan dan tali silahturahim antara umat Nasrani dengan umat Islam serta umat beragama lainnya di wilayah Timika.
ucanews.com

Posted by Kasih Yesus on 2:19 PM . Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

Film & Musik Rohani

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Kasih Yesus Kristus . All Rights Reserved. - Written by Frans Firdaus